Membuat Web Berbasis Mobile

Web dinamis (dynamic site) merupakan jenis web dengan konten berisikan informasi yang dapat berubah-ubah (dinamis).

PHP sangat bagus digunakan untuk membuat website dinamis. Karena, PHP tidak dapat menyimpan informasi sendiri, maka diperlukan sebuah database untuk menyimpan informasi yang ditampilkan.

MySQL adalah salah satu pilihan dalam mengembangkan website dinamis dengan PHP. MySQL sangat mudah diakses dari PHP. Kelebihan PHP dan MySQL adalah dapat berjalan di semua sistem operasi.

Dalam Merancang Web ini saya menggunakan Dreamweaver 8 dan server Xampp (server localhost).

Pembuatan web dinamis ini biasanya digunakan untuk pengajuan tugas akhir kuliah (sesuai dengan jurusan yang diambil) atau sering juga digunakan untuk membuat situs web sekolah perusahaan dan lain lain..

Untuk menampilkan web ini biasanya kita membutuhkan layanan penyewaan ruang simpan data (space) yang digunakan untuk menyimpan data - data website agar halaman website tersebut bisa diakses dari mana saja.
Dan Domain atau nama dari web yang kita buat..

Untuk melihat Contoh Situs Web yang saya buat silahkan kunjungi www.berita-kita.co.ccatau anda dapat melihatnya dalam versi mobile silahkan anda buka lewat browser di Hp anda..
Dan untuk melihat Halaman Administrator silahkan Klik disini
Silahkan Login Dengan :
Username : kiki
Password : kiki


*Agar Berita Di web ini tidak asal posting, maka saya hanya menampilkan Halaman Administrator Simulasinya saja.

Dalam pembuatan web ini saya menggunakan template yang simple dan sederhana tapi memiliki isi dan konten yang lengkap serta yang berbasis mobile.
Silahkan kembangkan web ini agar lebih menarik lagi,

Download disini
Tags: , ,
Silakan beri komentar..

4 komentar

  1. Thanx gan.. nice!!

  2. saya pengen membuat website mobile, tp gak tahu bahasa pemrograman Gan... artikel ini lumayan membantu www.alfatihsemarang.com

  3. saya pengen membuat website mobile, tp gak tahu bahasa pemrograman Gan... artikel ini lumayan membantu www.alfatihsemarang.com

Leave a Reply